Netizen Kaget GBK Masuk 10 Besar Stadion Terbaik Dunia

Olahraga30 Dilihat

Netizen kaget mengetahui Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) masuk ke dalam 10 besar stadion terbaik di dunia.

Dalam unggahan The Sun di Instagram, Stadion Utama GBK masuk ke urutan kedelapan arena terbaik di dunia. Daftar itu dibuat oleh situs Ticket Gum dengan beberapa alasan yang menyertainya.

“Wuih GBK urutan kedelapan nih,” tulis salah satu netizen.

Dalam daftar tersebut, GBK bahkan mengalahkan kandang Real Madrid Santiago Bernabeu. GBK pun hanya satu tangga di bawah markas Manchester United (MU) Old Trafford.

“Gokil stadion Indonesia,” tulis warganet lainnya.

Di situs Ticket Gum, GBK disebut layak menjadi stadion terbaik di Asia. Arena berkapasitas 77.193 kursi itu menjadi stadion dengan rating Google tertinggi yakni 4,8.

Akan tetapi di satu sisi GBK dianggap memiliki tingkat keterisian kursi yang rendah hanya ada di angka 51,38 persen dari rata-rata penonton dengan jumlah kursi yang tersedia.

Selain itu, tingkat engagement di media sosial juga disebut tak begitu tinggi dengan 9.536 hashtag sedangkan Old Trafford punya 1,3 juta hashtag di media sosial.

Kendati demikian, netizen tetap menyampaikan rasa bangganya. Salah satu warganet melaporkan kabar ini kepada Ketua PSSI Erick Thohir.

“Masuk terbaik ini, pak @erickthohir,” tulis salah satu warganet.

Di luar kebanggaan netizen soal Stadion GBK masuk jajaran stadion terbaik dunia, sebagian warganet membandingkan GBK dengan Jakarta International Stadium (JIS).

“Stadion Kebanggaan ‘JIS’ pie??? Pasti ada Titipan utk ‘The Sun'”.

“Laaaah JIS mana? Gak ada??”

[CNN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *