Netizen Riuh Usai Calon Pemain Timnas U-17 Ikut Bawa Sao Paulo Juara

Olahraga13 Views

Beragam reaksi netizen muncul di media sosial usai pemain keturunan Indonesia-Brasil, Welberlieskott deHalim Jardim atau Welber Halim Jardim berhasil membawa Sao Paulo U-17 juara Piala Criciuma U-17, Sabtu (1/7). Berikut reaksi netizen usai Welber ikut bawa Sao Paulo U-17 juara.

Tim Brasil Sao Paulo U-17 menghadapi tim Argentina Talleres U-17 dalam pertandingan final Piala Criciuma U-17 2023 di Stadion Geriberto Gulse di Criciuma, Sabtu (1/7) pagi waktu setempat.

Welber tampil sebagai starter dalam laga yang dimenangkan Sao Paulo dengan skor 7-6 melalui adu penalti setelah bermain 2-2 di waktu normal.

Sao Paulo membuka skor lewat gol kilat pada detik ke-10 lewat lesakan Carneiro. Carneiro yang berhasil merebut bola dari kaki pemain belakang lawan yang melakukan blunder berhasil menceploskan bola ke gawang Talleres.

Sayangnya pada menit ke-12 Sao Paulo kebobolan yang membuat skor 1-1. Gol tercipta melalui sundulan pemain Talleres yang terlambat ditutup oleh Welber.

Namun Welber berhasil berkontribusi pada gol kedua setelah dirinya melakukan gangguan terhadap lawan untuk membuat bek lawan membuang bola ke arah pemain Sao Paulo, hingga pemain Sao Paulo Samuel berhasil melesakkan gol ke gawang Talleres.

Dalam pertandingan ini Welber juga menunjukkan kemampuannya untuk melepaskan lemparan jarak jauh. Meski belum menunjukkan lemparan ke dalam sejauh Pratama Arhan, namun tampaknya Welber punya kemampuan untuk diasah melancarkan lemparan ke dalam jarak jauh.

Beragam reaksi netizen pun muncul usai Welber ikut bawa Sao Paulo U-17 juara.

“Selamat Welber. Next Piala Dunia U-17 minimal delapan besar bisalah,” ucap seorang warganet.

“Selamat Welber. Saya tantang Anda untuk membuat sejarah di World Cup U-17, membawa Indonesia menjadi juara,” kata warganet lainnya.

“Habis ini angkat Piala Dunia U-17 ya cil,” ucap netizen lainnya.

“Pelatih Bima Sakti silahkan, seluruh suporter Timnas Indonesia yakin 1000 persen Welber pasti lolos seleksi Timnas Indonesia, kulo nuwun dulu ke Sao Paulo yaa coach, matur suwun salam dari kami suporter dari Solo,” kata netizen lainnya.

Welber disebut-sebut bakal dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Welber merupakan pemain kelahiran Banjarmasin, 25 April 2007 yang kini membela Sao Paulo U-17.

Ayahnya bernama Elisangelo de Jesus Jardim yang berasal dari Brasil. Ibunya bernama Lielyana Halim asal Indonesia.

[CNN]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *