Nico Plamonia Ungkap Penyebab Rendahnya APK Provinsi Bangka Belitung

Daerah33 Dilihat

BANGKA BELITUNG- Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Nico Plamonia Utama ST MM menyosialisasikan kepada masyarakat terkait Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2018 tentang pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan.

Kegiatan penyebar luasan Perda Provinsi Bangka Belitung Tahun 2023 digelar di Hotel Codela Pangkalpinang, Sabtu 8 April 2023.

“Kita mengundang para siswa SMA / SMK yang ada di Pangkalpinang beserta gurunya agar mereka juga bisa meneruskan informasi ini kepada teman-teman mereka agar semua tau tentang perda ini,” ungkap Nico.

Anggota DPRD dari Partai Demokrat ini menyampaikan terkait  Kartu Indonesia Pintar (KIP) agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang mempunyai hak memilikinya.

“Jangan sampai KIP ya tidak digunakan atau nanti digunakan oleh siapa tidak jelas, kemudian tentang beasiswa bagi pelajar yang tidak mampu jangan sampai  juga dimanfaatkan oleh yang tidak tepat,” pesan Nico.

Nico berharap lulusan SMA yang memiliki kartu KIP dapat meneruskan pendidikannya di perguruan tinggi yang ada di Bangka Belitung mengingat APK Provinsi Babel masih sangat rendah sekali.

“APK kita masih rendah, ini harus diperjuangkan sama-sama, pemprov  harus mensupport perguruan tinggi karena penilaian APK ini dilihat dari banyaknya pelajar yang meneruskan kuliah di perguruan tinggi yang ada di provinsi masing-masing, sehingga sangat wajar rendah karena memang banyaknya pelajar yang lulus SMA ini melanjutkan kuliahnya di provinsi lain,”ungkapnya.

Politisi Partai Demokrat inipun mengharapkan para pelajar SMA / SMK di provinsi Babel ini dapat terus melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi demi kemajuan Bangka Belitung.

“Yang punya KIP jangan sampai mati, pendidikan sangat penting untuk masa depan, Provinsi ini dapat lebih maju harapannya tentu dari para generasi yang berpendidikan,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *