PDIP Sebut PPP Sudah Usulkan Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Politik30 Dilihat

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa rekan koalisinya, PPP telah mengusulkan Sandiaga Uno sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Menurut Hasto, usulan itu telah disampaikan saat kedua partai bertemu dan resmi mengumumkan deklarasi kerja sama politik pada 30 April lalu di kantor pusat PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

“Saat itu kan Pak Mardiono Ketua Umum PPP sudah menyampaikan berbagai aspirasi yang berkembang terkait dengan Pak Sandiaga Uno diusulkan dari PPP sebagai salah satu bakal calon wakil presiden,” ucap Hasto dalam jumpa pers daring, Kamis (15/6).

Menurut Hasto, pihaknya masih mengkaji berbagai usulan terkait cawapres, termasuk nama Sandiaga. Hingga saat ini, kata dia, PDIP telah mengantongi 10 nama daftar cawapres pendamping Ganjar.

Namun, Hasto belum dapat memastikan waktu cawapres Ganjar bakal diumumkan. Dia bilang nama-nama itu masih dalam pertimbangan Megawati Soekarnoputri.

“Dan juga sebagaimana yang diumumkan oleh Bu Mega ketika mengumumkan Pak Ganjar Pranowo, itu juga melalui dialog dengan Bapak Presiden Joko Widodo,” ucap Hasto.

Klaim Hasto itu berbeda dengan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. Sehari sebelumnya, dia menyebut peluang Sandi untuk diusulkan sebagai cawapres masih akan diputuskan dalam Rapimnas PPP pada 16-17 Juni mendatang.

Sementara, Sandi yang kini resmi menjadi kader PPP, mengaku ikhlas jika dirinya tak sampai ditetapkan menjadi cawapres dalam kontestasi Pilpres 2024.

Sandiaga mengatakan keputusan bergabung dengan PPP telah melalui pertimbangan matang. Dia mengaku akan terus berjuang bersama PPP meski tak menjadi cawapres di 2024.

“Perjuangan saya ini 4-AS, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas. Jadi saya akan totalitas untuk berjuang bersama PPP,” kata Sandiaga usai resmi dikenalkan sebagai kader PPP, Rabu (14/6).

[CNN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *