PDIP Yakin Ganjar Pranowo Bisa Menang Pilpres dalam Satu Putaran

Politik20 Dilihat

Ketua DPP PDIP Said Abdullah meyakini bakal capres dari partainya, Ganjar Pranowo, akan menang dalam satu putaran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Menurut Said, jika Ganjar maju hingga putaran ketiga hal itu hanya akan membuang-buang waktu. Terlebih, Gubernur Jawa Tengah itu diagendakan melakukan safari politik hingga 65 titik di seluruh wilayah Indonesia.

“Saya hakul yakin dengan rakernas ini dan turun di 65 titik, kok, rasa-rasanya, buang-buang energi kalau sampai dua putaran. Kami yakin Ganjar, satu putaran,” ucap Said di sela-sela Rakernas PDIP, Rabu (7/6).

Menurut Said, jika Ganjar masuk putaran ketiga Pilpres, maka akan menyia-nyiakan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Said menilai kenaikan elektabilitas Ganjar menurut sejumlah hasil survei menjadi modal. Merujuk hasil survei SMRC, pihaknya mencatat, elektabilitas Ganjar melonjak cepat meski belum genap dua bulan diumumkan sebagai bakal capres.

“Kalau bicara strategi, Bapak Ganjar itu baru turun di lima titik saja itu sudah naik empat persen. Survei terakhir di SMRC dan konsultan survei kami,” kata dia.

Apalagi, tambah Said, Ganjar juga memiliki modal lain dalam hal fisik. Mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo, Ganjar juga dinilai memiliki keberanian dan nyali.

“Kan, ganteng itu Ganjar, tinggi dan ganteng. Senyumnya luar biasa, menyihir semua dan dia itu menurut Bapak Presiden kemarin Ganjar adalah orang pemberani dan punya nyali,” ucap Said.

“Hendak ingin saya sampaikan, khususnya PDIP, tidak akan menyia-nyiakan APBN, tidak akan menghabiskan APBN yang untuk pemilu. Lebih baik APBN kita efisienkan satu putaran saja. Kita bertarung secara damai dan Pak Ganjar punya segala-galanya, partainya kuat,” imbuh Ketua Badan Anggaran DPR itu.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *