Pelanggan Mengeluh Rute L13E Diperpendek, Transjakarta: Harus Terbiasa Transit

Nasional14 Views

JAKARTA, – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meminta para pengguna layanan bus rute L13E agar terbiasa melakukan transit usai rute bus itu mengalami penyesuaian.

Hal itu disampaikan Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta Daud Joseph saat menanggapi keluhan pengguna soal rute L13E yang diperpendek.

“Beberapa pelanggan Transjakarta memang harus terbiasa melakukan transit. Jadi menurut saya perlu kerjasama dari semua pihak termasuk para pelanggan,” ujar Daud, Kamis (8/6/2023).

Adapun keluhan pelanggan itu disampaikan sejumlah pengguna transjakarta dengan membuat petisi secara daring berjudul “Kembalikan RUTE L13E PURI BETA – LATUHARHARI” melalui situs change.org.

Lewat petisi itu, sejumlah pengguna meminta agar rute L13R kembali melayani perjalanan dari Halte Puri Beta Tangerang ke Halte Latuharhari di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Pasalnya, penyesuaian yang diberlakukan Transjakarta saat ini membuat rute L13E diperpendek hanya sampai Halte Kuningan Barat di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Alhasil, para penumpang harus transit dan berjalan melalui jembatan penyeberangan jika hendak melanjutkan perjalanan.

“Dipendekin cuma sampai Kuningan barat. Jadi kalau mau ke kuningan dan seterusnya harus lewatin jembatan KUNBAR yang panjang itu,” seperti dikutip dari situs Change.org.

Dalam petisi itu, warga meminta PT Transjakarta agar mempertimbangkan penumpang hamil, lansia hingga disabilitas yang harus berjalan jauh jika ingin menuju ke kawasan Kuningan.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *