Pelatih Iran Bongkar Rahasia Lolos ke Piala Dunia U-17 di Indonesia

Olahraga12 Views

Pelatih Iran U-17 Hossein Abdi membongkar rahasia timnya lolos ke Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia usai singkirkan Yaman.

Iran jadi salah satu dari empat tim Asia yang lolos ke Piala Dunia U-17 2023 melalui jalur kualifikasi. Tiket ke putaran final Piala Dunia U-17 dipegang Iran setelah mengalahkan Yaman lewat adu penalti 4-2 (0-0) di Stadion Thammasat.

Hossein Abdi mengaku timnya beberapa kali dalam situasi bahaya meskipun sedang menguasai permainan dan serangan saat melawan Yaman di perempat final. Serangan balik Yaman dianggap Hossein sebagai ancaman bagi Iran.

“Serangan balik mereka sangat berbahaya dan permainan sangat menegangkan, tapi saya berterima kasih kepada Tuhan pada akhirnya kami bisa membuat orang-orang di negara saya dan penggemar sepak bola bahagia,” ujar Hossein dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Iran.

Dalam kesempatan itu Hossein Abdi juga mengungkap faktor-faktor yang membuat Iran U-17 lolos ke Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

“Kami memiliki analisis yang lengkap. Kami mengidentifikasi sisi kanan dan kiri dengan baik dan mengharapkan serangan balik. Terkadang kami melakukan serangan, tetapi Yaman melawan serangan ini dengan lima pemain belakang,” tutur Hossein.

“Di lini tengah, permainan penuh tekanan. Di babak kedua, kami memiliki rencana melakukan serangan balik yang berbahaya dari lawan. Untungnya atau sayangnya, permainan berlanjut ke adu penalti,” kata Hossein menambahkan.

Kendati memastikan lolos ke Piala Dunia U-17 2023, perjuangan Iran U-17 di Piala Asia U-17 2023 belum berhenti. Erfan Darvish Ali dan kawan-kawan akan melawan Jepang pada babak semifinal Piala Asia U-17 2023, Kamis (29/6).

[CNN]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *