Pemprov Babel dan Kabupaten Bangka Tengah Masuk Nominasi Merdeka Belajar Tahun 2023

Daerah34 Dilihat

BANGKA BELITUNG, — Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Kep. Babel) masuk nominasi dalam Penghargaan Award Merdeka Belajar 2023 tingkat Provinsi.

Untuk itu, pada hari Jumat (26/5/2023) Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Guritno Wahyu Wijanarko bersama jajarannya menyambangi Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu untuk menyampaikan undangan penghargaan yang akan diselenggarakan pada 29 Mei mendatang.

“Pemprov Babel berhasil masuk dalam seleksi bersama 17 provinsi lainnya, sementara tingkat kabupaten, Bangka Tengah berhasil masuk nominasi. Untuk kategorinya belum bisa kami sampaikan untuk saat ini,” ungkapnya di Kantor Gubernur Kep. Babel.

Pj Gubernur Suganda mengaku senang, karena Provinsi Kep. Babel berhasil masuk seleksi penghargaan dari Kementerian Pendidikan. Namun, pada tanggal bersamaan dirinya bersama Forkopimda Babel sudah terjadwal jauh-jauh hari harus berada di Pulau Belitung untuk menyambut kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) dan mendengarkan keluhan masyarakat dengan bermalam di desa, sehingga untuk menerima penghargaan tersebut, Pj Gubernur Suganda akan menugaskan jajarannya.

Dalam kesempatan itu, ia juga berharap Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) membantu pihaknya dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kep. Babel, utamanya disektor pendidikan.

“Meskipun IPM kita dalam kategori baik, namun kategori pendidikan masih harus banyak yang dibenahi. Saya ingin ada terobosan,” ujarnya.

Kepala BPMP Guritno menyatakan siap bersinergi dengan Pemprov Babel, karena BPMP merupakan kepanjangan tangan dari Kementerian Pendidikan.

“Jadi kita punya kepentingan untuk bersinergi dengan daerah dalam rangka penjaminan mutu pendidikan. Mulai dari advokasi, fasilitasi kepada pemerintah daerah,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *