Pemudik Terus Berdatangan, Puluhan Mobil Logistik Antre di Ruas Jalan Tanjung Kalian Muntok

Daerah21 Dilihat

Muntok- Para pemudik yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok mulai berdatangan setiap saat.

Tak pelak lagi kondisi mulai menyebakan antrean kendaraan pribadi, mobil logistik dan penumpang pejalan kaki.

Peningkatan jumlah penumpang pelabuhan penyeberangan Muntok menuju Tanjung Api-api ini mulai terjadi sejak Sabtu 15 April 2023.

Pantauan wowbabel di kawasan Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok pukul 23.00 WIB para calon penumpang terus berdatangan.

Puluhan kendaraan pribadi mulai memasuki kawasan Baffer Zone, dan terlihat pula puluhan pemudik mulai menggelar tikar untuk duduk dan berbaring sembari menunggu jadwal pemberangkatan.

Tak hanya itu, puluhan kendaraan logistik pun terlihat di ruas kiri Jalan Tanjung Kalian Muntok mengantre dan para sopir beserta kernet duduk di trotoar jalan tersebut.

Arifin (28) warga Kabupaten Bangka Selatan menyebutkan dirinya tiba di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok sejak sore, namun hingga saat ini masih menunggu jadwal penyeberangan.

“Kami rombongan dari Bangka Selatan ada 4 unit mobil pribadi. Ini rencananya mau mudik ke Lampung Selatan. Sampai di pelabuhan ini sekitar pukul 19.00 WIB tadi,” tutur Arifin saat dikonfirmasi wowbabel, Sabtu 15 April 2023 malam.

Kemudian Arifin mengatakan dirinya juga belum mengetahui pasti akan berangkat malam ini atau besok pagi.

“Belum tahu bang, kita lihat kalau kapalnya ada malam ini ya berangkat, tapi kalau enggak ya besok pagi naik kapal yang pertama,” kata dia sembari lesehan di tikar.

Menurutnya, jika dirinya tidak jadi berlayar malam ini otomatis akan tidur di kawasan buffer zone.

“Kalau malam ini kapalnya enggak ada, ya otomatis nginap malam ini di pelabuhan,” tuturnya.

Untuk menghilangkan rasa jenuh para pemudik di kawasan Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Pemkab Bangka Barat menyiapkan tempat hiburan seperti musik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *