Penampilan Mario Dandy Hari Ini Setelah Ditegur Jaksa Pekan Lalu, Pilih Pakai Kemeja Biru

Nasional20 Dilihat

JAKARTA, – Mario Dandy Satriyo mengenakan kemeja biru tua dan celana hitam panjang pada sidang lanjutan kasus penganiayaan D di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (27/6/2023).

Padahal pada persidangan sebelumnya, Mario Dandy sering mengenakan batik berwarna mencolok. Pekan lalu, jaksa penuntut umum (JPU) secara langsung meminta Mario mengganti pakaiannya dengan kemeja putih. 

Pengamatan Kompas.com di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Mario terlihat mengenakan kemeja biru tua dan celana hitam panjang.

Hal ini tampak kontras dibanding Shane Lukas, yang konsisten mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Dari penampilannya, Mario secara jelas tidak menuruti perintah jaksa penuntut umum (JPU). Sebab, pada sidang yang digelar pada Selasa (20/6/2023) minggu lalu, Mario ditegur karena ia memakai batik.

Jaksa memberikan teguran karena Mario mengenakan kemeja batik ketimbang kemeja putih polos dalam sidang hari ini, Selasa (20/6/2023).

“Terdakwa Mario untuk ke depan dalam persidangan mohon pakaiannya hitam putih saja ya,” kata jaksa saat itu.

Setelah teguran itu, Mario pun tampak memberi gestur mengangguk, seakan menyanggupi perintah jaksa.

Namun, anggukan itu ternyata tak dilakukan oleh Mario. Ia memilih untuk terus tampil dan mengubah penampilannya setiap kali sidang bergulir.

Adapun di momen itu, ia tampak memakai batik hijau lengan panjang. Tergambar jelas gambar burung Kasuari di batik yang ia kenakan.

Kemudian dalam sidang pada Selasa (13/6/2023), Mario mengenakan batik lengan pendek berwarna biru tua.

Satu-satunya momen saat ia mengenakan kemeja putih polos dan celana panjang hitam adalah ketika sidang perdana yang dilakukan pada Selasa (6/6/2023) lalu.

[KOMPAS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *