Pesan Kapolri ke Anggota Jelang Pemilu 2024: Kawal Terus NKRI Siapapun Pemimpinnya

Nasional13 Views

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berpesan kepada jajarannya untuk terus-menerus membangun sinergitas dengan TNI, masyarakat, hingga tokoh agama. Sinergitas tersebut dinilai penting untuk menjaga persatuan jelang Pemilu 2024.

Pesan ini disampaikan Listyo usai melepas distribusi 322.085 bantuan sosial atau bansos dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri Jakarta Selatan, Senin, (19/6/2023).

Selain bansos, Polri juga melakukan kegiatan bakti sosial berupa bedah rumah, pembangunan sumber air, perbaikan tempat ibadah, serta pembangunan dan perbaikan rumah bagi anggota Polri dan masyarakat.

“Harapan kita kegiatan ini betul-betul bisa mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat. Karena, sebagaimana kita ketahui bahwa dengan sinergitas hubungan yang baik dengan masyarakat, tokoh agama, TNI dan seluruh stakeholder yang ada kita betul-betul bisa mengantar dan membawa institusi Polri dan juga dengan TNI untuk bisa menghadapi perhelatan tahun politik ini,” tutur Listyo.

Mantan Kabareskrim Polri tersebut juga mengingatkan anggotanya untuk tetap menjaga keberagaman dan persatuan di Indonesia siapapun pemimpinnya.

“Menjaga perdamaian, persatuan, kesatuan, menjaga keberagaman yang kita miliki sebagai kekayaan kita, kekayaan Negara Kesatuan RI yang harus terus kita kawal, kita jaga siapapun pemimpinnya nanti,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, Listyo meminta anggotanya untuk sering-sering berinteraksi dan berkontribusi membantu masyarakat di lapangan.

“Walaupun itu bagi masyarakat mungkin menjadi salah satu bagian kecil dari bagian kontribusi positif yang diberikan pemerintah. Tapi harapan kita dengan berinteraksi, anggota kami bisa merasakan apa yang dirasakan masyarakat tentunya kita bisa berempati dan bekerja lebih baik. Karena masyarakat dalam kondisi yang sangat-sangat membutuhkan kehadiran pemerintah, khususnya kepolisian dalam situasi seperti ini,” katanya.

[SUARA]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *