Pesan Mantan Wakil Gubernur Banten Sebelum Wafat, Minta Anak-anaknya Saling Menyayangi

Nasional14 Views

TANGERANG, – Ahmad Farihin, anak ketiga almarhum mantan Wakil Gubernur Banten HM Masduki mengungkapkan, ayahnya sempat menitipkan pesan terakhir sebelum meninggal dunia.

Untuk diketahui, HM Masduki mengembuskan napas terakhir pada usia 78 tahun di RS EMC, Alam Sutera Tangerang, Kamis (22/6/2023) sekitar pukul 06.00 WIB.

Ahmad menyebutkan, sang ayah meminta kelima anaknya agar saling menyayangi satu sama lain.

“Pesan terakhirnya sama seperti yang sering dikatakan oleh beliau, jangan pernah tinggalkan shalat dan saling menyayangi keluarga dan saudara-saudara,” ucap Ahmad kepada Kompas.com, Kamis.

Selain itu, HM Masduki juga meminta kelima anaknya untuk menjaga tali silaturahmi.

Dalam kesempatan itu, Ahmad mengenang HM Masduki sebagai sosok ayah yang mendidik anak-anaknya tanpa langsung mengajari, melainkan mencontohkan melalui sikapnya.

“Alhamdulillah, beliau seorang sosok ayah yang tidak pernah langsung mengajari, tapi memberikan contoh yang baik. Kalau dia itu mengatakan jika itu benar, ya benar dan salah ya salah,” ucap Ahmad.

“Kami tidak dididik harus begini-begitu, tapi beliau menekankan kami untuk saling memaafkan, saling memberikan penjelasan bila ada salah atau kekurangan,” tambah dia.

Adapun jenazah HM Masduki telah dikebumikan di Makam Keluarga Besar Ki Durma (Ki Laut) Sumur Pacing, Karawaci, Kota Tangerang pada siang tadi.

HM Masduki meninggal karena penyakit lever akut yang dideritanya[KOMPAS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *