Petugas PJLP Tenggelam di BKT Rorotan, Sempat “Browsing” soal Bunuh Diri

Nasional22 Dilihat

JAKARTA, – Petugas penyedia jasa lainnya perorangan (PJLP) Kecamatan Cilincing Fitri Khairul Umam (33) diduga bunuh diri dengan cara menenggelamkan diri di kali Banjir Kanal Timur (BKT) Jalan Inspeksi Kanal Timur, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara pada Jumat (9/6/2023).

Dugaan bunuh diri diketahui setelah petugas Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara melihat riwayat pencarian terakhir dari ponsel milik Khairul.

“Dia browsing, istilahnya kalau bunuh diri dengan tenggelam itu apakah masuk kategori mati syahid atau apa namanya,” ucap Bintara Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Utara Marjio saat dikonfirmasi pada Jumat (9/6/2023).

“Terus di-browsing, perkiraan kedalaman air Kali BKT ini sekitar empat meter itu kira-kira. Jadi, dia cari itu, ada niatan,” imbuh Marjio.

Saat ditanya apakah ada dugaan Khairul bunuh diri, Marjio tidak menampiknya.

“Bisa kemungkinan. Tapi kami baru indikasi dari browsing-browsing beliau,” tutur Marjio.

Kendati demikian, Marjio juga mendapatkan informasi dari istri Khairul bahwa yang bersangkutan tidak memiliki masalah apa pun.

“Memang dari istri, keluarga, itu ada belum ada informasi, ‘selama ini biasa-biasa saja, tidak ada masalah, tidak ada keluhan atau apa’,” ungkap Marjio.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu.

Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini: https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *