Piala Dunia U-17: STY Dinilai Bisa Berperan Penting untuk Timnas U-17

Olahraga19 Dilihat

PSSI sudah menetapkan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17 yang akan tampil di Piala Dunia U-17, namun Shin Tae Yong dinilai bisa punya peran yang krusial.

Pengamat sepak bola Mohamad Kusnaeni menyebut Shin yang punya pengalaman menjadi pelatih di Piala Dunia layak dijadikan anutan Bima.

“Nanti mungkin Bima Sakti harus disupervisi oleh Direktur Teknik. Coach Bima jangan segan belajar dari dirtek karena dia belum pernah membawa tim ke Asia bahkan dunia,” kata Kusnaeni.

“Termasuk bertanya ke STY kan tidak apa-apa karena STY berpengalaman di Piala Dunia. Jadi harus banyak belajar dari pelatih. Selain itu Bima Sakti harus didampingin asisten yang membantu untuk mendukung,” ujarnya menambahkan.

Satu hal lain yang penting menurut Kusnaeni adalah Bima harus segera memulai persiapan lantaran Timnas Indonesia U-17 belum terbentuk dan masih harus mencari pemain terlebih dahulu.

“Tadinya saya mendukung STY atau Indra Sjafri karena kita sudah tidak ada waktu lagi. Tapi sekarang manfaatkan saja yang ada, Bima Sakti juga oke yang penting harus segera melakukan persiapan,” ucap Bung Kus kepada CNNIndonesia.com.

Bima sebelumnya pernah membawa Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 tahun lalu, namun Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan gagal meraih hasil optimal pada kualifikasi Piala Asia U-17 sehingga Indonesia gagal tampil di level kontinental yang merupakan jalur masuk menuju Piala Dunia U-17.

Baru pada pekan lalu FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 sehingga Timnas Indonesia U-17 bisa memiliki kesempatan tampil di ajang prestisius tersebut.

[CNN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *