Pj Gubernur Suganda Lepas Peserta Jalan Sehat Merdeka Belajar

Berita29 Dilihat

PANGKALPINANG – Seperti janji sebelumnya pada audiensi dengan Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Babel beberapa waktu lalu, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Babel, Maya Suganda Pasaribu akhirnya menunaikan janjinya tersebut dengan melepas peserta Jalan Sehat Bulan Merdeka Belajar, di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang, Minggu (14/5/23) pagi.

Usai pelepasan, Pj Gubernur Suganda yang ditemani oleh Kepala Dinas Pendidikan Babel, Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Babel, Kepala Balai Guru Penggerak, Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), dan Direktur Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Negeri Babel) itu, langsung bergabung dengan ratusan peserta Jalan Sehat yang dilaksanakan dalam rangka Bulan Merdeka Belajar, memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2023.

Menempuh jarak kurang lebih 5 kilometer, dari Alun-alun Taman Merdeka melewati Jalan Jendral Sudirman, hingga perempatan Ramayana, belok ke kanan menuju ke Jalan Masjid Jami sampai ke perempatan Jalan Mentok, melewati Jalan Baru dan jalan Ahmad Yani hingga finish kembali di ATM.

Dalam pelepasan peserta jalan sehat, Pj Suganda menyampaikan bahwa melalui jalan pagi yang dilaksanakan ini tubuh akan menjadi sehat dan bugar.

“Melalui jalan pagi kita akan menjadi sehat, karena kita tahu dari dulu, di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang sehat atau mens sana in corpore sano,” ungkapnya.

Pj Gubernur Suganda berharap agar jalan sehat ini menjadi habits(kebiasaan) yang baik. Ia pun menjelaskan bahwa hampir setiap hari berjalan pagi sekaligus melihat infrastruktur dan sarana prasarana yang dilalui.

“Semoga ini menjadi hobi kita setiap hari. Minimal 7000 langkah atau satu jam setiap harinya. Kita manfaatkan setiap pagi menjadi produktif,” harapnya.

Pj Gubernur Suganda menjelaskan, menurut penelitian yang dilakukan dari 300 anak di Indonesia hanya 3 yang dinyatakan bugar.

“Bisa kita bayangkan bagaimana ke depan generasi kita jika tidak bugar. Oleh sebab itu giatkan para guru dan siswa minimal 7000 langkah, dan kalau kita lakukan akan menjadi bugar,” tegasnya.

Oleh sebab itu Pj Gubernur meminta agar moment Jalan Sehat Merdeka Belajar ini sebagai langkah awal untuk menjadikan Babel ini produktif.

“Kegiatan hari ini sebagai moment untuk menjadikan Bangka Belitung yang sangat produktif. Tidak hanya merdeka dalam belajar, tetapi juga merdeka dalam berolahraga dan jalan pagi, juga merdeka menjadi bugar,” pungkasnya.

Pj Gubernur Suganda dan Pj Ketua TP PKK Babel Maya Suganda Pasaribu bersama para peserta yang hadir turut semangat senam Bedincak dan Maumere.

Sebelum meninggalkan tempat acara keduanya juga menarik undian doorprize dan menyerahkan hadiah kepada peserta yang beruntung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *