Polisi Tangkap Ratusan Pelajar Bawa Senjata Tajam di Petamburan

Polisi menangkap 106 pelajar di sekitar Jalan Pangeran Tubagus Angke, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat yang diduga hendak melakukan tawuran, Senin (12/6).

Penangkapan ini berawal saat tim Patroli Perintis Presisi menerima laporan warga bahwa ada ratusan pelajar yang melakukan konvoi sepeda motor.

“Terdapat 106 pelajar kami amankan berikut berbagai senjata tajam,” kata Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP M Hari Agung Julianto dalam keterangannya, Selasa (13/6).

Agung menuturkan dari tangan para pelajar itu pihaknya turut menyita puluhan senjata tajam (sajam). Di antaranya, 10 buah celurit, satu buah corbek, dua buah stik golf, dua buah petasan, serta puluhan sepeda motor.

Disampaikan Agung, dengan upaya tersebut maka bentrokan atau tawuran antar pelajar di wilayah Jakarta Barat ini bisa dicegah.

“Berkat kesigapan anggota di lapangan menerima aduan dari masyarakat tidak sampai terjadinya benturan yang bisa menimbulkan hal yang fatal hingga menimbulkan korban jiwa,” ucap dia.

Sementara itu, Kasat Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan menyampaikan pihaknya telah menerima penyerahan ratusan pelajar yang telah diamankan tersebut.

Andri menyebut saat ini ratusan pelajar tersebut masih dalam proses pemeriksaan secara intensif untuk mendalami unsur pidana yang mereka lakukan.

“Dan kami tidak akan mentolerir jika mereka terbukti dan memenuhi unsur akan kami lanjutkan proses hukum,” ujarnya.

[CNN]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *