Puan Sebut AHY Masuk Bursa Cawapres Ganjar di Pilpres 2024

Politik42 Dilihat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk bursa bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Menurut Puan, AHY masuk bersama beberapa nama lain seperti Erick Thohir, Mahfud MD, Sandiaga Uno, hingga Airlangga Hartarto.

“Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, kemudian ada Pak AHY ya, kan?” kata Puan di sela-sela Rakernas PDIP, Jakarta Selatan, Selasa (5/6).

Dia mengatakan nama-nama itu masuk 10 daftar cawapres yang dipertimbangkan partainya. Menurut Puan, mereka memiliki kelebihan dan akan dipertimbangkan sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

Partai, kata dia, terutama akan menyeleksi apakah mereka memiliki visi misi yang sama dengan Ganjar dan partainya. Namun, Puan menegaskan keputusan bakal cawapres Ganjar tak akan diputuskan dalam waktu dekat ini atau di Rakernas.

“Jadi nama tetap akan ditentukan nanti tapi belum hari ini. Jadi masih menimbang nama-nama yang ada,” kata Ketua DPR itu.

Sementara itu, bakal capres PDIP Ganjar Pranowo mengatakan pendampingnya di Pilpres 2024 akan dibahas bersama partai koalisi pendukung.

Menurut Ganjar, saat ini masih banyak partai yang akan berkoalisi dengan PDIP. Dia meminta publik tetap bersabar soal penetapan cawapres.

“Urusan cawapres, karena banyak partai-partai masih akan bekerja sama dengan PDIP, maka partai akan belajar dan berembuk,” kata Ganjar di sela-sela Rakernas PDIP, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *