Ragam Insiden Kocak Hewan Kurban Ngamuk dan Lepas: Ada yang ‘Masuk’ Bimbel

Nasional15 Views

Perayaan Idul Adha tahun ini juga tak terlepas dari segudang momen lucu nan bikin jantungan yakni hewan kurban mengamuk hingga lepas dari penjagalan.

Momen-momen tersebut diabadikan oleh kamera hingga menjadi viral di media sosial. Lucunya, beberapa hewan tersebut ada yang memilih tempat-tempat tak lazim untuk menjadi tempat bersembunyi dari tukang jagal yang hendak menyembelih mereka.

Tempat-tempat tersebut bukan hanya pelataran masjid dan sekitarnya, namun juga tempat bimbingan belajar alias bimbel hingga jalan tol.

Sapi di Bogor tercebur sumur 5 meter

Seekor sapi di Citereup, Bogor mengamuk saat hendak disembelih, yakni pada Kamis (29/6/2023).

Kasi Penyelamatan dan Kedaruratan Dinas Damkar Kabupaten Bogor mengungkap pihaknya berhasil mengevakuasi sapi tersebut usai tercebur sumur sedalam 5 meter.

Meski nyawanya berhasil diselamatkan, sapi tersebut disembelih di lokasi dekat sumur tersebut lantaran kondisinya telah kritis.

Pasalnya, sapi tersebut dievakuasi selama 7 jam mulai jam 19.00 WIB sampai 02.00 WIB. 

Sapi itu awalnya hendak dibawa ke tukang jagal, namun akhirnya mengetahui akan nasibnya dan mengamuk hingga lepas, sebagaimana yang diungkap oleh Rizki yang membeli sapi tersebut.

Gegara stres, sapi kabur ke teras masjid dan nyaris seruduk warga

Kejadian serupa juga dialami oleh seekor sapi di area masjid Al-Hidayah, Purwakarta, Jawa Barat.

Kala itu, si sapi mengamuk diduga gegara stres dengan banyaknya kerumunan penonton yang hendak melihatnya disembelih.

Petugas kurban tak kuasa menahan sapi tersebut hingga lepas ke teras masjid dan nyaris menyeruduk sekelompok remaja yang ikut menyelenggarakan prosesi kurban.

Sapi kabur masuk Tol Ancol

Seekor sapi berhasil panen gelak tawa publik atas ulahnya kabur masuk ruas jalan Tol Jembatan Tiga, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (29/6/2023).

Sapi tersebut adalah milik jemaat Masjid Jami’Nurudin, Jalan Gedung Panjang RT 04 RW 10, Pakojan, Tambora, Jakarta Barat.

Gegara ngamuk, sapi tersebut berhasil lepas dari para petugas kurban dan lari masuk ke ruas jalan tol.

Akhirnya, sapi tersebut berhenti di KM 21.800 jalur B arah Tanjung Priok dan kembali ke tangan petugas kurban.

Sapi masuk bimbel

Bukan untuk belajar, seekor sapi di Semper Raya, Koja, Jakarta Utara, kabur dan masuk ke tempat bimbel Rabu (28/6/2023) kemarin.

Sapi tersebut mengamuk lantaran stres hendak disembelih untuk kurban. Binatang berbobot setengah ton tersebut juga sempat masuk paksa dan memecahkan kaca sebuah mini market usai lepas dari penjagal.

Kontributor : Armand Ilham

[SUARA]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *