Ranking FIFA Asia Tenggara: Malaysia dan Thailand Kompak Naik

Olahraga25 Dilihat

Malaysia dan Thailand mengalami kenaikan peringkat mengacu ranking FIFA terbaru yang dirilis pada Kamis (29/6) sore WIB.

Malaysia melakoni dua laga uji coba pada FIFA Matchday bulan Juni. Harimau Malaya bertanding melawan Kepulauan Solomon dan Papua Nugini.

Malaysia meraih kemenangan dengan skor 4-1 atas Kepulauan Solomon di laga uji coba pertama. Setelah itu tim asuhan Kim Pan Gon menang telak 10 gol tanpa bala atas Papua Nugini.

Hasil positif dalam dua laga uji coba FIFA Matchday itu membuat Malaysia dapat tambahan 9,44 poin. Malaysia yang kini memiliki 1091,57 poin naik satu tingkat dari ranking 138 ke 137.

Dua laga uji coba dilakoni oleh Thailand melawan Taiwan dan Hong Kong. Namun tidak seluruhnya berujung kemenangan.

Thailand bermain imbang 1-1 kontra Taiwan dan menang 1-0 atas Hong Kong. Dua laga uji coba ini berlangsung di kandang lawan.

Thailand mendapat tambahan 2,49 poin menjadi 1174,37 sehingga naik satu peringkat ke-113 FIFA.

Berbeda dengan Malaysia dan Thailand, ranking FIFA Indonesia justru merosot.

Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol saat bersua Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14 Juni lalu. Tim asuhan Shin Tae Yong kemudian kalah 0-2 dari Argentina dalam laga uji coba kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 19 Juni.

Hasil dua laga uji coba itu ikut berdampak pada posisi Indonesia di ranking FIFA. Tim Merah Putih turun dari posisi 149 ke 150 dengan 1047,46 poin.

Sementara itu posisi Vietnam tidak berubah walau meraih dua kemenangan atas Hong Kong dan Suriah. Vietnam tetap menempati ranking 95 dunia.

[CNN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *