Ratusan Organisasi Relawan Jokowi Bakal Deklarasi Dukung Ganjar Besok

Politik20 Views

Ratusan organisasi relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) bakal menggelar deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Ketua pelaksana acara Teddy Wibisana mengatakan acara deklarasi itu bakal digelar di Basket Hall Senayan, Jakarta, Sabtu (3/6).

“Deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo ini sangat penting untuk kami lakukan sebagai bentuk ketegasan sikap kami sebagai organ relawan pendukung Jokowi,” kata Teddy dalam keterangannya, Jumat (2/6).

“Dengan adanya deklarasi ini, kami berharap organ-organ relawan yang selama ini selalu mendukung dan mengawal Jokowi, dapat fokus untuk segera merapatkan barisan dan mensosialisasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo hingga ke tingkat bawah,” sambungnya.

Teddy mengklaim deklarasi ini akan dihadiri oleh sekitar 7.000 relawan yang tergabung sekitar 120 organisasi relawan pendukung Jokowi.

Organisasi relawan Jokowi ini di antaranya Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT), Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat), Sekretariat Nasional Jaringan dan Organisasi Warga Indonesia (Seknas Jokowi), Paguyuban Relawan Nusantara (PRN), Pasukan Perang Darat (PPD), Blusukan Jokowi dan lainnya.

Sementara itu, mewakili Steering Commitee (SC) Bambang J. Pramono menyatakan keputusan organisasi relawan Jokowi dalam mendukung Ganjar karena figurnya dapat diterima di berbagai kalangan masyarakat.

Selain itu, kata Bambang, Ganjar juga dinilai mempunyai gaya komunikasi yang sangat baik dengan masyarakat.

“Keputusan kami dalam mendukung Ganjar Pranowo bukan tanpa alasan, selama ini kami melihat rekam jejak dan karakter beliau yang memang pantas untuk memimpin Indonesia mendatang,” ucap dia.

Bambang juga menilai gaya kepemimpinan Ganjar sangat cocok untuk memimpin Indonesia dengan membawa perubahan yang lebih baik lagi.

“Figur Ganjar Pranowo sangat cocok untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi. Beliau juga berpengalaman di bidang pemerintahan. Kami juga ingin pemimpin Indonesia nanti adalah pemimpin yang memiliki komitmen kerakyatan, memiliki integritas, dan mau bekerja keras,” pungkasnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *