Rekor Pertemuan Indonesia vs Palestina: Skor Imbang 1-1

Olahraga33 Dilihat

Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, 14 Juni mendatang. Berikut rekor pertemuan atau head to head Indonesia vs Palestina.

Indonesia vs Palestina sebelumnya sudah dua kali pertama. Pertemuan pertama terjadi di Stadion Manahan, Solo, pada 22 Agustus 2011. Ketika itu Indonesia menang 4-1 atas Palestina.

Empat gol Timnas Indonesia yang kala itu dilatih Wim Rijsbergen dicetak Hariono, Cristian Gonzales dan Bambang Pamungkas yang mencetak dua gol ke gawang Palestina.

Kurang dari satu tahun kemudian, 22 Mei 2012, Timnas Indonesia kembali bertemu Palestina di ajang Piala Al Nakba di Hebron, Palestina. Kali ini Indonesia menelan kekalahan 1-2 dari Palestina di babak semifinal. Satu gol Timnas Indonesia yang kala itu dilatih Nilmaizar dicetak Irfan Bachdim.

Sejak saat itu Indonesia dan Palestina tidak pernah bertemu. Kedua tim akhirnya kembali bertemu pada FIFA Matchday Juni di Stadion GBT.

“Rencana Pak Erick Thohir untuk menggelar FIFA Matchday lebih sering akan mempertebal pengalaman kami bermain dan menghadapi lawan dari mana pun, mempertebal nyali kami. Baik itu pertandingan yang ditargetkan untuk menambah poin, atau pertandingan dengan tim kuat dunia,” kata Rizky Ridho jelang melawan Palestina dan Argentina.

Laga Indonesia vs Palestina juga disambut positif oleh Sandy Walsh. Bek naturalisasi Timnas Indonesia senang bisa bermain di Surabaya, Jawa Timur, yang merupakan tanah kelahiran kakeknya.

“Saya sudah mendengar kabar dari PSSI terkait FIFA Matchday Juni di Surabaya. Itu merupakan kampung halaman kakek saya. Saya sangat senang mendengarnya. Semangat, sampai jumpa di FIFA Matchday Juni,” kata Sandy.

Pihak PSSI sendiri belum merilis harga tiket Indonesia vs Palestina. Daftar tiket di Stadion GBT baru akan diumumkan pada 6 Juni mendatang.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *