Ryan Kurnia Ingin Berkembang Bersama Persib Bandung di Liga 1 2023/24

Olahraga15 Views

Pemain sayap anyar Ryan Kurnia berambisi untuk terus berkembang bersama Persib Bandung jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Dikutip ANTARA dari laman resmi klub, Selasa (20/6/2023), Ryan menjelaskan salah satu proses yang harus dilalui agar semakin berkembang adalah serius menjalani pemusatan latihan bersama Persib Bandung.

Saat ini, Persib Bandung tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta yang dimulai sejak akhir pekan lalu.

“Alhamdulillah, program latihan di Yogyakarta sejauh ini berjalan dengan baik,” ujar mantan pemain Persikabo tersebut.

“Saya juga berusaha untuk bisa menjalankannya sebaik mungkin. Mudah-mudahan, apa yang saya usahakan bisa dinilai dengan baik,” sambungnya.

Menurut Ryan, agenda laga uji coba pada masa pramusim akan bermanfaat bagi dirinya dalam mengembangkan permainan.

“Pertandingan sangat bagus untuk menilai kesiapan tim di Liga 1 yang sebentar lagi akan dimulai. Rencananya, masih ada pertandingan lain. Ini juga bagus sebagai evaluasi agar di liga nanti, saya bisa main lebih baik lagi,” jelas Ryan.

Ryan menjadi pemain pertama yang didaratkan Persib Bandung pada bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Selain Ryan, skuad asuhan Luis Milla turut mendatangkan beberapa pemain anyar seperti Edo Febriansah, I Putu Gede Juniantara, Tyronne del Pino, dan Alberto Rodriguez.

Pada musim lalu Ryan Kurnia tampil bersama Persikabo 1973 dan mencatatkan 30 penampilan dengan sumbangan masing-masing empat gol dan assist.

Pemain kelahiran Bogor 28 Juni 1996 tersebut kerap beroperasi di sektor sayap kanan, namun ia juga dapat ditempatkan di sisi kiri, sehingga kemampuannya menempati banyak posisi akan sangat berguna bagi pelatih Persib Bandung Luis Milla.

Dirinya tercatat mengawali karier sebagai pesepak bola profesional bersama Persita Tangerang pada 2018 dan selanjutnya sempat membela Sulut United dan Arema FC.

[SUARA]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *