Saddil Ramdani Jadi Bintang, Sabah FC Menang Telak di Liga Malaysia

Olahraga16 Dilihat

Saddil Ramdani menjadi nyawa kemenangan Sabah FC kala menjalani laga tandang melawan Kelantan United di Stadion Sultan Mohammad IV, Kota Bharu, Malaysia, Senin (26/6).

Pemain Timnas Indonesia itu menjalani laga ke-10 bersama Sabah musim ini sekaligus memainkan pertandingan kesembilan sebagai starter di skuad berjuluk The Rhinos musim ini.

Kepercayaan pelatih Ong Kim Swee dibayar Saddil dengan penampilan apik pada laga pekan ke-15 pada Liga Super Malaysia musim ini.

Saddil menjaringkan bola pada menit ke-22 sekaligus membuka keunggulan Sabah atas Kelantan. Gol tersebut menjadi yang kelima bagi mantan pemain Persela Lamongan itu pada musim ini.

Aksi Saddil tak hanya berupa gol pembuka. Memasuki injury time babak pertama, Saddil melepaskan umpan yang berujung pada gol Stuart Wilkin.

Setelah satu gol dan satu assist pada babak pertama, Saddil kembali menunjukkan kualitas apik ketika laga memasuki paruh kedua. Sebuah aksi individu Saddil tak bisa dihentikan lawan. Setelah masuk ke kotak penalti Saddil pun tak egois, bola diberikan kepada pemain senior Baddrol Bakhtiar yang mencetak gol ketiga Sabah pada menit ke-62.

Saddil tak menuntaskan laga hingga menit akhir lantaran Ong Kim Swee menarik pemain 24 tahun itu dan menggantikannya dengan Jafri Firdaus Chew.

Setelah Saddil duduk di bangku cadangan tidak ada gol lagi yang terjadi dalam laga Kelantan vs Sabah.

Atas kemenangan telak di kandang lawan, Sabah kini menempati peringkat kelima di klasemen dengan 27 poin atau hanya terpaut satu poin dari Kedah yang menduduki peringkat keempat.

[CNN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *