Sekjen PDIP Sempat Temui Cak Imin Sebelum Jamu PAN Hari Ini

Politik20 Views

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto bertemu dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di kantor DPP PKB, Jumat (2/6).

Kabar pertemuan keduanya juga dibenarkan oleh Hasto. Ia ditemani politikus PDIP Aria Bima dan diterima oleh sejumlah elite PKB lain, seperti Sekjen Hasanuddin Wahid, Hanif Dakiri, dan Wabendum Bambang Susanto.

“Ini adalah pertemuan pertama yang kemudian ditindaklanjuti dengan pertemuan informal terlebih dahulu yang kurang lebih tiga kali,” kata Hasto di kantor pusat DPP PDIP, Jumat (2/6).

Hasto membuka peluang partainya akan menggelar pertemuan lanjutan secara resmi dengan PKB. Menjelang Pilpres, kata dia, PDIP akan terus menjalin komunikasi intens dengan partai-partai lain.

“Mbak Puan maharani ditugaskan, maka kemudian kami ditugaskan membantu,” kata Hasto.

Wasekjen PKB, Syaiful Huda mengatakan pertemuan antara elit partainya digelar satu jam sebelum kunjungan PAN ke kantor Pusat DPP PDIP. Huda menyebut pertemuan Cak Imin dengan Hasto membahas sejumlah hal termasuk peluang koalisi.

Menurut dia, meski partainya saat ini solid dengan Gerindra, komunikasi tetap dilakukan dengan partai-partai lain.

“kami yang sudah bangun koalisi dengan Gerindra yang solid, tentu tidak menutup untuk komunikasi dengan partai lain, termasuk PDIP,” ucap Huda kepada CNNIndonesia.com.

“Saling update tadi, karena pilpres tinggal lima bulan. Ya banyak yang menarik tadi,” imbuhnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *