Singkirkan Prancis, Indonesia Lolos ke Semifinal Suhandinata Cup

Olahraga43 Dilihat

Indonesia mengalahkan Prancis 3-1 untuk merebut tiket ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior Badminton 2023 atau Suhandinata Cup di The Podium, Washington, Amerika Serikat, Jumat (29/9) dini hari waktu Indonesia.

Di partai pertama, Indonesia harus ketinggalan poin 0-1 terlebih dulu dari Prancis. Ganda campuran Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu yang turun sebagai pembuka, tak berhasil memastikan kemenangan. Mereka kalah rubber game dengan 17-21, 21-19, 18-21 dari Alex Lanier/Elsa Jacob.

Ketertinggalan tersebut tak bertahan lama, sebab Mutiara Ayu Puspitasari yang turun di partai kedua mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Mutiara menang 21-15, 21-12 dalam 25 menit, dari Malya Hoareau.

Selanjutnya di partai ketiga, Alwi Farhan meneruskan hasil positifnya. Alwi mengalahkan Alex Lanier dalam dua game dengan 21-14, 21-15.

Indonesia akhirnya memastikan kemenangan 3-1, setelah kemenangan ganda putri, Anisanaya/Az Zahra.

Anisanaya/Az Zahra sukses tampil sebagai penentu kemenangan Indonesia. Keduanya mengalahkan Elsa Jacob/Camille Pognante dengan skor 21-16, 21-10.

“Alhamdulillah bisa menang, bisa menyumbang poin tanpa cedera. Rasanya senang bisa membawa Indonesia ke semifinal lagi. Harapannya bisa meraih lebih dari kemarin,” kata Az Zahra seperiti dilansir dari laman resmi PB Djarum.

“Alhamdulillah kami bisa bermain dengan baik, bisa menyumbang poin. Kami juga bisa bermain dengan tenang dan percaya diri. Awal-awal kami masih mencari hawanya, dan mencari pola mereka. Agak tegang juga,” timpal Anisanaya.

Hasil ini membuat Indonesia lolos ke babak semifinal dan akan bertemu dengan Taiwan untuk memperebutkan tiket ke partai puncak Suhandinata Cup dalam pertandingan yang berlangsung Jumat sore waktu setempat.

[CNN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *