Sinopsis Birdman, Bioskop Trans TV 9 Juni 2023

Hiburan35 Dilihat

Bioskop Trans TV malam ini, Jumat (9/6), akan menayangkan Birdman (2014) pada pukul 21.45 WIB. Berikut sinopsis film yang dibintangi Michael Keaton, Emma Stone, dan Edward Norton itu.

Riggan Thomson (Michael Keaton) merupakan seorang aktor pemeran superhero bernama Birdman yang melejit lewat trilogi film pada 1989 hingga 1992. Namun, pamor Thomson mulai surut beberapa tahun setelah berada di puncak popularitas.

Ia tersiksa karena ada suara-suara misterius penuh kritik dan ejekan yang diduga datang dari karakternya sebagai Birdman di masa lalu. Riggan juga kerap membayangkan dirinya terbang dan mempunyai kemampuan telekinesis layaknya manusia burung.

Riggan kemudian mencari peruntungan lain dengan ikut terlibat dalam produksi Broadway sebagai aktor, penulis, dan sutradara. Pentas Broadway itu diadaptasi dari cerita pendek karya Raymond Carver berjudul What We Talk About When We Talk About Love.

Namun, sosok Birdman dalam benaknya ingin Riggan kembali membintangi film blockbuster di bioskop. Suara misterius itu menegaskan bahwa dirinya juga penting untuk identitas Riggan.

Riggan tetap dengan pendiriannya, yakni melanjutkan persiapan pentas Broadway. Pementasan teater tersebut diproduksi oleh sahabat dan pengacara Riggan bernama Jake (Zach Galifianakis).

Drama teater itu juga dibintangi kekasih Riggan bernama Laura (Andrea Riseborough) serta Lesley (Naomi Watts) yang akan melakoni debut Broadway. Putri Riggan bernama Sam (Emma Stone), yang tengah dalam masa pemulihan dari narkoba, ditunjuk sebagai asisten sang ayah.

Sehari sebelum pratinjau pementasan pertama, musibah terjadi saat salah satu pemeran kejatuhan lampu. Peran aktor yang malang itu pun diisi kekasih Lesley bernama Mike Shiner (Edward Shinoda), aktor brilian yang mudah marah dan egois.

Keputusan itu justru berubah menjadi bencana besar di tengah latihan. Mike berkali-kali keliru dalam berakting akibat mabuk alkohol, serta terus-menerus berdebat dengan Riggan.

Lanjut ke sebelah…

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *