STY Sebut 3 Hal Positif Dipetik Timnas Indonesia Lawan Argentina

Olahraga27 Dilihat

Shin Tae Yong (STY) mengakui banyak pelajaran yang dipetik pemain Timnas Indonesia dari Argentina dalam duel di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6). Berikut tiga hal positif yang dipetik Indonesia lawan Argentina.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan La Albiceleste. Dua gol tim tamu dilesakkan Leandro Paredes pada menit ke-38 dan Cristian Romero pada menit ke-55.

Meski kalah, Shin menilai performa Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan mengesankan. Semua pemain dinilai bekerja keras dan tak silau dengan nama besar Argentina sebagai juara dunia.

Saat jumpa pers, Shin setidaknya mengatakan ada tiga hal positif yang didapat pemain dari pertandingan ini. Pertama, penempatan posisi pemain semakin mendekati keinginannya.

“Untuk positioning pemain mulai adaptasi dan saya percaya bahwa pasti kita bisa menunjukkan yang terbaik. Hal ini bisa jadi kepercayaan diri tinggi bagi pemain jelang ajang-ajang ke depan,” kata STY.

Kedua, sisi pertahanan Timnas Indonesia semakin solid. Untuk menghentikan keganasan Argentina, Shin memasang lima bek. Koordinasi dan komunikasi antarpemain bertahan terjalin dengan kukuh.

“Untuk pertandingan ini sangat baik. Kita hanya kemasukan dua gol dan kita hanya beri beberapa peluang saja pada lawan,” ucap Shin.

Ketiga dan mungkin ini paling vital, pelatih asal Korea Selatan tersebut menilai mentalitas pemain makin garang. Padahal pada masa awal kepelatihannya Shin kecewa dengan mentalitas pemain.

“Memang Argentina itu permainannya sangat bagus, tetapi secara mental para pemain Indonesia tidak gentar dan kalah jauh,” kata Shin sambil melemparkan senyuman bahagia.

[CNN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *