Tantangan JIS jadi “Venue” Piala Dunia U-17: Mulai dari Perbaikan Akses hingga Lahan Parkir

Nasional15 Views

JAKARTA, – FIFA telah resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang dijadwalkan berlangsung 10 November – 2 Desember 2023.

Kendati belum ada stadion yang resmi ditunjuk sebagai tempat perhelatan pertandingan, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pengelola Jakarta International Stadium (JIS), menyatakan kesiapan mereka.

“Belum tahu (apakah JIS akan terpilih jadi venue Piala Dunia U-17), tetapi kami intinya siap mensukseskan event internasional ini,” ujar Direktur Utama PT Jakpro Iwan Takwin kepada wartawan, Rabu (28/6/2023).

Iwan mengatakan, sampai saat ini Jakpro tengah melakukan pembahasan dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait hal apa saja yang harus diperbaiki untuk memenuhi standar stadion gelaran Piala Dunia U-17.

“Pertemuannya membahas bagaimana menyukseskan ajang piala dunia tersebut dan apa saja yang menjadi perhatian untuk standar stadion yang akan digunakan piala dunia,” kata Iwan.

Sementara itu, Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tak menampik bila banyak aspek dari JIS yang perlu dibenahi agar bisa menghelat pertandingan Piala Dunia U-17.

“Iya pasti masih ada PR (pekerjaan rumah),” ujar Heru Budi saat berada di Stasiun LRT Halim, Jakarta Timur pada Rabu (28/6/2023).

Perbaikan akses

Heru mengatakan, salah satu yang masih harus diperbaiki yakni akses masuk ke Stadion JIS. Saat ini, hanya ada satu akses masuk ke stadion tersebut.

“Iya untuk aksesnya nanti kami akan perbaiki. Nanti kami tambah. Minggu depan akan saya sampaikan detailnya,” kata Heru.

Heru sebelumnya menyatakan akan menemui Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam waktu dekat untuk membicarakan terkait opsi JIS sebagai salah satu venue Piala Dunia[KOMPAS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *