Tokoh Belitung Tagih Realisasi Pembangunan Monumen Presidium

Daerah31 Dilihat

BANGKA BELITUNG-  Rencana pembangunan Monumen Presidium di kawasan Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung hingga kini belum terealisasi, padahal sejak peletakan batu pertama sudah dilakukan pada 21 November 2021.

Hal itu pun menjadi perhatian para tokoh masyarakat Belitung yang menanyakan langsung ke Ketua DPRD Bangka Belitung, H Herman Suhadi.

“Ya, saat saya kunjungan kerja ke sana, mereka tanya itu,” kata Herman, Rabu 3 Mei 2023.

Kelanjutan pembangunan monumen tersebut, kata Herman, menurut tokoh presidium di Belitung sangatlah penting sebagai ruh mengenang perjuangan pembentukan Bangka Belitung sebagai provinsi.

“Monumen ini dianggap ruh pembentukan Babel, mereka ingin diabadikan dalam bentuk monumen. Dipilih tempatnya di daerah Tanjung Kelayang,” ungkap Herman Suhadi.

Dirinya pun sudah mengkonfirmasi ke pihak eksekutif berkenaan kelanjutan pembangunan monumen tersebut yang saat ini masih terkendala.

“Ternyata ada yang belum clean and clear, tapi saya memohon agar ini ada kepastian. Jangan digantung. Masyarakat bertanya dan menunggu. Mari kita selesaikan sesuai harapan kawan-kawan presidium,” tukasnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *