Top 3 Sports: Messi ke Inter Miami, Saudi Rusak Harga Pemain Bola

Berita14 Views

Lionel Messi resmi bergabung dengan Inter Miami FC dan klub-klub Arab Saudi merusak harga pemain sepak bola menjadi sejumlah berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Selain itu ada kabar mengenai Karim Benzema yang mengungkap nama Cristiano Ronaldo setelah resmi bergabung dengan Al Ittihad di Liga Arab Saudi.

Berikut tiga berita olahraga terpopuler dalam Top 3 Sports CNNIndonesia.com:

1. Lionel Messi Resmi ke Inter Miami FC

Teka-teki masa depan Lionel Messi akhirnya terjawab. La Pulga memutuskan gabung klub Amerika Serikat Inter Miami.

Kepastian itu diumumkan langsung Inter Miami via Instagram. Sebelumnya rumor transfer Messi memanas karena diperebutkan tiga klub.

Klub Major League Soccer itu memberikan pengumuman dengan cara berbeda. Sejumlah artikel terkait rumor Messi difoto dan digabungkan menjadi satu kesatuan.

2. Klub Saudi Rusak Harga Pasar Pemain Bola

Keberanian klub-klub Liga Arab Saudi untuk merekrut pemain bintang dengan bayaran fantastis jelas merusak harga pasar pemain sepak bola di kompetisi Eropa.

Sejak mendatangkan Ronaldo dengan bayaran yang disebut mencapai 200 juta euro per tahun, mata dunia sepak bola langsung mengarah ke Al Nassr dan Liga Arab Saudi. Walaupun Ronaldo adalah megabintang sepak bola, namun usia Ronaldo yang sudah menginjak 38 tahun membuat banyak orang terkejut dengan banderol gaji yang diberikan.

Alhasil bayaran tersebut membuat Ronaldo berstatus sebagai pemain sepak bola dengan gaji termahal di dunia, melebihi pemain-pemain muda yang masih punya karier panjang di Eropa seperti Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

3. Karim Benzema Bawa-bawa Ronaldo

Karim Benzema tak menampik alasannya menerima tawaran Al Ittihad karena keberadaan Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi.

Al Ittihad resmi mengumumkan Benzema sebagai pemain baru mereka, Rabu (7/6) dini hari WIB. Pemain Prancis itu sepakat meneken kontrak hingga 2026.

“Al Ittihad adalah tantangan baru bagi saya. Liga di sini bagus dan ada banyak pemain bagus,” kata Benzema dalam rilis resmi klub.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *