We Care we Share di Kampus UBB, Dosen dan Mahasiswa Sumbang 72 Kantong Darah ke PMI Babel

Daerah38 Dilihat

MERAWANG – Korps Sukarela (KSR) unit Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar aksi kemanusiaan donor darah di Medical Care Kampus UBB Desa Balun Ijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Melalui aksi pada Rabu (31/5/2023) yang dikemas dalam kegiatan we care we share KSR PMI UBB itu, Dosen dan Mahasiswa UBB berhasil menyumbangkan 72 kantong darah ke PMI, dari total 141 calon pendonor yang mendaftar.

Puluhan kantong darah yang terhimpun dan diserahkan ke PMI Babel, selanjutnya dikelola serta didistribusikan UDD PMI Pangkalpinang itu, terdiri dari 19 kantong golongan darah A, 25 kantong darah B, 20 kantong darah O, dan 8 kantong golongan darah AB.

Muhammad Adji Saiwa Azmy salah seorang pendonor mengaku senang bisa ikut menyumbangkan darahnya melalui aksi we care we share KSR PMI UBB ini.

Menurutnya, ini adalah momen pertama kali dirinya mendonorkan darah, dan merasakan hal yang baru dalam dirinya.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Muhammad Azmir mengatakan selain donor darah pada 31 Mei, pihaknya juga menggelar kegiatan pemeriksaan kesehataan gratis pada 31 Mei 2023.

Azmir mengucapkan terima kasih kepada para pendonor darah dan kepada petugas PMI Babel, UDD PMI Pangkalpinang, PMI Kabupaten Bangka, dan Puskesmas Baturusa.

Khususnya kepada PMI Babel, kami sampaikan terima kasih karena telah mensupport kegiatan We Care We Share 2023 kali ini, ungkap Azmir.

Harapan Azmir, semoga kegiatan cek kesehatan dan donor darah dari KSR PMI Unit UBB terus berlanjut dan sukses kedepannya, terutama darah yang telah disumbangkan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sawa Kustaria selaku Komandan KSR PMI unit UBB turut menyampaikan terima kasih kepada dosen dan mahasiswa yang dengan ikhlas menjadi pendonor darah.

Begitu pula dengan panitia pelaksana, diucapkan terima kasih atas kerja samanya, sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *