Cerita Butet Kartaredjasa Dikirimi Megawati Bunga Anggrek Putih Saat Sakit

Nasional991 Dilihat

 

JAKARTA, – Budayawan senior Butet Kertaradjasa mengingat kebaikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, saat dirinya sedang sakit beberapa waktu lalu

Butet mengungkapkan hal itu hadir di kegiatan Rakernas III PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

“Pertama-tama saya ingin menyampaikan terima kasih, Ibu. Karena saya hari ini berdiri di sini, sehat, salah satunya pada waktu saya sakit dan bercanda dengan maut itu saya dapat energi dari Ibu Megawati,” cerita Butet.

Salah satu perhatian yang diberikan Megawati kepadanya adalah dikirimkannya bunga anggrek putih.

“Saya dapat kiriman bunga anggrek warna putih,” sambung Butet.

Butet menyampaikan, bunga tersebut hingga kini masih hidup dan tumbuh menghiasi salah satu sudu kediamannya.

“Sudah dua tahun tidak mati-mati bunga itu,” tutur Butet.

Mendengar cerita itu, Megawati mengingatkan kepada seluruh jajaran kadernya untuk selalu membantu sesama.

Meskipun, pada saat yang sama, Megawati juga merasa malu kebaikannya justru diungkit oleh Butet sehingga publik mengetahuinya.

“Saya sampaikan rasa terimakasih saya kepada Mas Butet, apa yang dikatakan tadi memang betul keluar dari dalam hatinya,” kata Megawati.

Presiden kelima RI ini kemudian mengingatkan kepada semua pihak terutama para kader PDI-P agar menanamkan sikap ikhlas ketika membantu orang lain.

“Membantu orang itu tidak perlu digembar-gembor,” tegas Megawati.

“Saya selalu mememberikan kepada anak anak saya, kader PDI Perjuangan bahwa politik itu bukan politik, tapi politik itu adalah kehidupan,” imbuh Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

 

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *