Mayat Tanpa Kepala yang Ditemukan di Perairan Toboali Kenakan Seragam Sekolah SMK NU, Berikut Ciri Lengkapnya

Daerah27 Views

BANGKA BELITUNG, — Mayat tanpa kepala yang ditemukan mengapung di perairan laut Toboali Bangka Selatan, Rabu 31 Mei 2023 mengenakan seragam sekolah. . 

Mayat mengenakan seragam sekolah baju lengan panjang warna biru dan di bagian dada kiri terdapat logo yang bertuliskan SMK 1 NU Kramat. 

Sementara baju bagian belakang terdapat tulisan SMK NU 1 Islamiyah Kramat

Pada pakain bawah, mayat ini mengenakan training panjang warna hitam terdapat list hijau dan bertuliskan SMP TQTARUB.

Sementara pada bagian kiri training terdapat tulisan nama Juniarto dan juga terdapat tulisan tangan JUN beserta tandatangan. 

Dari pakai yang dikenakan tersebut kuat dugaan mayat ini berasal dari Jawa Tengah, lantaran SMK NU 1 Islamiyah terdapat di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. 

Karena kondisi mayat sudah membusuk, pihak Polres Bangka telah mengkebumikan mayat tanpa identitas atau disebut Mr X tersebut. 

“Kondisi mayat tidak dimungkinkan lagi untuk disimpan, mayat sudah mulai hancur dan perkirakan akan pecah maka malam tadi sekitar pukul 19.15 WIB kami kebumikan di TPU Batu Perahu Kelurahan Tanjung Ketapang,” ujar Kapolres Bangka Selatan, AKBP Toni Sarjaka melalui Kasi Humas, Ipda Budi.

Budi mengatakan, berdasarkan hasil visum dan proses identifikasi oleh Dokter RSUD dan Unit Identifikasi bahwa mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki. 

Sebelumnya mayat ini ditemukan terombang-ambing di perairan laut Karang Ajang Bangka Selatan tepatnya dititik koordinat 03° 04′ 300” S 106° 18′ 700” E.

Penemuan mayat itu pertama kali ditemukan oleh Kapal Tugboat TB Arabika pada pukul 09.00 WIB yang kebetulan melintas kemudian melaporkan ke otoritas pelayaran setempat.

Kemudian mayat tersebut berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan sekira pukul 15.30 WIB melalui dermaga nelayan Tanjung Ketapang, Toboali, kemudian dibawa ke RSUD Bangka Selatan.(*) 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *