Pelatih Argentina Beri Bocoran Pemain yang Turun Lawan Indonesia

Olahraga25 Views

Lionel Scaloni memberi kisi-kisi soal peluang main calon bintang Argentina pada laga melawan Timnas Indonesia tengah bulan ini.

Selain menyertakan pemain-pemain tenar dan kaya akan jam terbang di level internasional, Scaloni pun membawa pemain muda dan belum punya pengalaman. Walter Benitez, Facundo Buonanotte, dan Alejandro Garnacho adalah pemain tanpa caps yang dibawa ke Asia.

Sementara Geronimo Rulli, Leonardo Balerdi, Facundo Medina, Thiago Almada, dan Giovanni Simeone memiliki kesempatan membela Argentina di bawah 10 kali.

Di antara sederet nama dengan caps minim tersebut, Garnacho adalah sosok yang disorot lantaran digadang-gadang menjadi pemain top. Selain itu kostum Manchester United juga menjadi faktor lain yang turut membesarkan nama pemuda 18 tahun tersebut.

“Dia sudah berada di grup, kemudian kami akan menganalisanya apakah dia akan bermain dari awal atau hanya bermain beberapa menit. Dia begitu bersemangat seperti para pemain lainnya. Ada ide untuk memainkannya dan kita akan lihat bagaimana dia bisa menyatu dengan pemain lain,” ujar Scaloni soal kemungkinan memainkan Garnacho.

Pemain yang musim ini mulai membela tim senior MU tersebut sudah pernah dipanggil ke timnas Argentina pada Maret tahun lalu dalam agenda kualifikasi Piala Dunia 2022 namun tidak dimainkan.

Pada Maret 2023, Garnacho kembali mendapat panggilan dari Scaloni dalam laga FIFA matchday menghadapi Panama dan Curacao. Garnacho kembali gagal debut karena cedera pergelangan kaki.

Jika tidak segera memainkan Garnacho di level senior, Argentina bisa kehilangan talenta didikan akademi Atletico Madrid tersebut. Selain Argentina, Spanyol juga berhak menjadikan Garnacho sebagai pemain nasional.

Garnacho yang memiliki orang tua dari Argentina lahir di Spanyol. Garnacho pun pernah bermain di timnas Spanyol U-18 sebelum memperkuat Argentina U-20.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *