KTM Berminat Boyong Marc Marquez dari Honda

Berita16 Views

Manajer KTM Francesco Guidotti tak menampik ketertarikan mendatangkan Marc Marquez, tetapi tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

Rumor Marquez hengkang dari Honda terus menjadi buah bibir. KTM menjadi kubu yang digadang-gadang bakal dituju pembalap MotoGP aktif dengan gelar terbanyak.

Guidotti menerangkan langkah membidik Marquez akan semakin nyata pada akhir tahun mendatang.

“Marc bukan topik yang kami diskusikan, kami memiliki pembalap muda yang luar biasa dan kami mengambil dari sana,” terang Guidotti dikutip dari Sky Sport Italia. 

“Marquez saat ini bukan opsi yang bisa dijangkau, dia memiliki kontrak dengan Honda. Pada 2025 akan jadi hal lain, baik bagi dia dan semua pembalap yang kontraknya akan habis,” kata Guidotti menambahkan.

Saat ini tidak ada pembalap yang memiliki kontrak lebih dari 2024, termasuk Marquez dan dua pembalap KTM saat ini Jack Miller dan Brad Binder.

Sebelumnya sempat tersiar kabar Marquez menawarkan diri ke KTM dan kemudian pabrikan asal Austria itu menolak. Rumor tersebut kemudian dibantah Marquez.

Sementara manajer Honda Alberto Puig juga menyebutkan Marquez masih punya kontrak hingga 2024. Hanya saja Puig kemudian juga menyebut Honda tak bisa menghalangi pembalap untuk hengkang jika merasa sudah tidak betah.

Performa motor RC213V yang kalah saing dengan motor-motor lain sempat menjadi kambing hitam Marquez atas keterpurukannya pada MotoGP 2023. Hal itu pula yang memantik rumor pembalap 30 tahun itu akan angkat kaki dari tim yang membesarkan namanya di ajang balap motor kelas primer tersebut.

[CNN]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *