Jepang Puji Depo MRT Lebak Bulus: Pengguna Tertib, Bebas Debu

Berita20 Dilihat

Jepang memuji kondisi Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta, yang dinilai tertib dan bersih. Hal itu disampaikan Sekretaris Pers untuk Kaisar Jepang, Shiojiri Kojiro, usai Kaisar Hironomiya Naruhito mengunjungi depo tersebut.

“MRT sudah usia empat tahun sejak dioperasikan mulai tahun 2019 setelah diresmikan, dan selama empat tahun itu ada satu prestasi yaitu adalah selama ini belum pernah ada kecelakaan dan bebas dari kecelakaan dan juga rasio operasional ketepatan waktu adalah 99,9 persen,” kata Kojiro saat press briefing di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Minggu (18/6).

“Dan juga seperti kita ketahui sarana tersebut, MRT sangat bersih dan bebas dari debu,” ujar dia lagi.

Dalam kesempatan itu Kojiro juga memuji para pengguna moda raya terpadu yang dinilai tertib karena sudah mengedepankan budaya antre.

Dia senang karena transportasi hasil kerja sama dengan Jepang itu memberi dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

“Ada satu hal yang dijelaskan juga bahwa pengguna MRT sudah memiliki budaya yang baik yaitu adalah mereka ngantri dengan tertib. Oleh karena itu ada banyak dampak yang positif kepada masyarakat setempat,” ucapnya.

MRT memang merupakan salah satu bentuk kerja sama Jepang dan Indonesia. Proyek ini melibatkan Japan International Cooperation Agency (JICA) yang telah dimulai sejak 2008 silam.

Kunjungan ke Depo MRT ini dilakukan Naruhito dalam rangkaian perjalanan sepekannya ke Indonesia mulai 18-22 Juni. Selain ke MRT, Naruhito juga mendatangi Stasiun Pompa Waduk Pluit di Jakarta Utara hari ini.

[CNN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *